Home » » Al-Khairiyah Sidomulyo Siap Hadapi Globalisasi

Al-Khairiyah Sidomulyo Siap Hadapi Globalisasi

Written By Radar Lamsel on Minggu, 27 Januari 2013 | 22.37

SIDOMULYO - Mempertebal iman dan taqwa dalam rangka menuju era golobalisasi, dilakukan Yayasan Al-Kahiriyah Sidomulyo dengan menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (26/1). Sebanyak 575 murid dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) serta wali murid mendatangi ceramah yang diberikan KH Zainul Rofi'i.
 
Kepala MTs Al-Khairiyah, Drs. Daim Junaedi mengatakan, kegiatan keagamaan khususnya memperingati hari besar Islam rutin dilaksanakan di perguruannya. Ia berharap dengan semakin ditingkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan terhadap Alloh SWT akan menjadikan anak didiknya bisa menghadapi era globalisasi.
 
"Pendidikan sekarang ini semakin lama semakin meningkat dan perlu adanya peningkatan mutu yang semakin baik bagi anak-anak. Untuk menghadapi ini semua, anak-anak juga perlu diberikan semangat dan tetap menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai tauladan. Tentunya ini perlu ada dukungan dari semua pihak agar semua itu bisa tercapai,"kata Daim Junaedi, Sabtu (26/1).
 
"Alhamdulillah semua kegiatan yang kita laksanakan setiap tahunnya dan rutin ini mendapat respon dari semua pihak khususnya pimpinan yang ada di Kecamatan Sidomulyo. Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka pada kegiatan kami, akan jadi semangat bagi anak-anak untuk meraih masa depan yang lebih baik,"pungkasnya.
 
Sementara itu Camat Sidomulyo, Syamsul Juhari, S.Sos dihadapan para siswa-siswi perguruan Al-Khairiyah Sidomulyo mengharapkan kepada para dewan guru agar mendidik murid-muridnya dengan sebaik-baiknya. Ia ingin, para siswa-siswi yang ada di perguruan Al-Khairiyah bisa meneladani Nabi Besar Muhammad SAW dalam setiap perbuatannya.
 
"Pendidikan itu sangat perlu dan ini menjadi tugas kita bersama dalam meneruskan masa depan bangsa ini. Apalagi di era golobalisasi sekarang ini, pendidikan bagi anak-anak merupakan suatu keharusan. Karena tanpa pendidikan yang layak, akan sangat sulit bersaing menghadapi zaman yang semakin maju,"kata Syamsul Jauhari. (gus)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website