Home » » Kiat Cepat Menjadi Petani Sukses

Kiat Cepat Menjadi Petani Sukses

Written By Radar Lamsel on Minggu, 06 Januari 2013 | 22.10

KALIANDA - Pemerintah Kabupaten Lamsel melalui Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) terus berupaya membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi petani di Lamsel.
 
Salah satu upaya yang dilakukan oleh BP4K adalah dengan menjalin kerjasama dengan CV.Bangkit Jaya Abadi yang merupakan perusahaan pupuk dan pembasmi hama dari Jakarta dengan Produk Bio Extrim, Organok dan Hormax.
    Upaya itu sengaja dilakukan oleh BP4K agar dapat meringakan beban petani di Lamsel. Selama ini petani terus dihantui hama dan permasalahan akibat faktor alam yang tidak menentu. Melalui produk yang suguhkan CV.Bangkit Jaya Abadi, mereka siap membantu petani yang mengalami kesulitan dalam membasmi hama dan kontur tanah yang mengalami penurunan kadar C-Organik yang semula 2,5 persen, kini hanya berkisar 1 persen.
    Begitu juga dengan Populasi Multimikroba yang bermanfaat bagi tanaman semakin menipis. Hal ini disebabkan pemakaian pupuk pestisida yang terlalu berlebihan, hingga mengakibatkan terjadi penurunan kadar tanah.
 
Kepala BP4K Kabupaten Lamsel Samuel Pardomuan,SP,MM mengatakan, BP4K Lamsel terus berupaya dalam meningkatkan hasil pangan di Lamsel. Selain itu juga, Samuel juga berharap para petani yang ikut dalam program pemerintah akan menjadi petani yang sukses dan memiliki SDM yang cukup baik.
 
"Jika petani rajin mengikuti pembinaan dan penyuluhan yang diberikan oleh penyluh yang saya tempat ditiap desa, saya yakin petani akan mengalami peningkatan hasil panen. Bahkan, hama akan sulit menyerang tanaman petani, karena petani sudah tahu bagaimana cara menanggulanginya. Mengikuti pembinaan dan penyuluhan sangat penting, sebagai bahan untuk cara sukses menjadi petani yang sukses,"ujarnya.
 
Dia juga mengatakan, CV. Bangkit Jaya Abadi juga menyediakan obat pembasmi hama dan pupuk untuk menyuburkan tanah. Selama ini banyak desa yang mengalami penurunan hasil panen, khususnya tanaman padi. Untuk tanaman padi, jika petani menggunakan produk CV.Bangkit Jaya Abadi hasil panennya bisa mencapai dua kali lipat jika diaplikasikan dengan benar.
 
"Bukankah sangat dasyat produk ini, sekali panen dalam satu hektar bisa dua kali lipat hasilnya. Bahkan diDesa Serdang Kecamatan Jabung Lamtim sudah terbukti dan berhasil. Bahkan, besok saya mengundang petani da kelompok tani yang menggunakan produk CV.Bangkit Jaya Abadi, untuk datang kemenara siger agar memberikan pemaparan hasil dari penggunaan Bio Extrim," tambahnya.
 
Salah satu distributor pupuk dari CV.Bangkit Jaya Abadi yang berada di Lamsel Irhamni,SE.MM menjelaskan, produk ini dapat mengatasi hama yang selama ini menyerang dan meresahkan petani di Lamsel seperti tikus, ulat, keong emas bahkan untuk penyakit patah leher, produk ini dapat mengatasinya. "Bukan hanya hama yang bisa atasi, tetapi juga bisa mendongkrak hasil pertanian hingga dua kali lipat,"ujar pria berkulit putih, yang juga menjabat sebagai Kasubid Litbang dan P2D di Bapeda Lamsel.
 
Disisi lain, CV. Bangkit Jaya Abadi yang diketuai oleh Wayan Supatno, selaku perusahaan yang terus meningkatkan pangan di Indonesia juga sudah memiliki agen-agen pupuk resmi di beberapa kecamatan yang ada di Lamsel.
 
"Memang beberapa cabang yang sudah saya kembangkan. Cabang yang kami buka tersebut untuk mempermudah petani dalam membeli produk kami yang asli bukan palsu, seperti saat ini yang sedang marak beredarnya pupuk palsu," tambahnya.
 
Irhami juga membuka kios resmi di komplek Ragom Mufakat 1, blok H No.5, Kalianda Lamsel atau dapat menghubungi via ponsel ke nomor 08137999669 dan 081279541965. "Saya agen resmi dilamsel mas, apabila ada masalah atau terjadi kendala di cabang-cabang yang ada dipedesaan, saya akan mengatasinya, demi kemajuan dan kemakmuran petani, saya siap membantu," pungkasnya. (ams)

Nawawi (67) petani padi yang menggarap lahan seluas 3 hektar, mendapatkan hasil panen sebanyak 11 ton per hektarnya.

Irhamni,SE.MM selaku Agen Distributor pupuk Bio Extrim, Organok dan Hormax, diLamsel juga mengaplikasikan, produknya pada tanaman jamur tiram.

Bio Extrim, Organok dan Hormax, juga cocok digunakan pada tanaman coklat. Bahkan buah yang dihasilkan, meningkat dua kli lipat.

Nawawi (67) Juga membandingkan, padi yang menggunakan pupuk Bio Extrim, Organok dan Hormax dan yang tidak menggunakan. Padi yang menggunakan Bio Extrim, menghasilkan buliran padi yang banyak.

Irhami, SE,MM Agen Distributor pupuk Bio Extrime yang juga menjabat Kasubid Litbang dan P2D Bapeda Lamsel, usia melakukan diaog interaktif bersama petani, kemarin.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website