Home » » Budayakan Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah

Budayakan Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah

Written By Radar Lamsel on Senin, 03 Desember 2012 | 17.12

PALAS - Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Sukamulya, Kecamatan Palas menekankan para siswa-siswinya untuk membudayakan hidup bersih dan sehat. Itu dilakukan, agar siswa dapat terlatih dan terbiasa untuk menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya.
    
Kepala SDN 2 Sukamulya Masitoh,S.Pd mengatakan, penerapan sekolah sehat akan terus dioptimalkan. Sehingga program ini dapat terus di terapkan kepada para siswa-siswinya di sekolah. Pihaknya selaku Kepala Sekolah selalu menekankan kepada para siswa siswi di SD setempat, untuk dapat menerapkan pola hidup sehat ini.
    
"Terlebih, prilaku hidup sehat itu bisa diterapkan para siswa dilingkungan rumahnya. Jadi bukan hanya disekolah saja prilaku tersebut diterapkan. Sesuai dengan dasar pendidikan dimana seoarang siswa harus diajarkan bagaimana siswa tersebut bisa berprilaku dengan baik,"ujar Masitoh kepada Radar Lamsel, Jum'at (30/11).
    
Ia mengatakan, untuk terciptanya suasana bersih dan sehat di sekolah itu, pihaknya akan terus memantau kegiatan-kegiatan penunjang kesehatan seperti, kegiatan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), kebersihan sekolah dan kantin sehat.
    
Selain itu juga, pihaknya akan mencoba untuk mengaktifkan tanaman obat keluarga (TOGA) di sekolah."Khusus untuk Toga, sementara ini baru sedikit tanaman yang kami tanam. Sebatas tahap awal untuk mengenalkan pada siswa, tentang jenis tanaman yang bisa dijadaikan obat,"tambahnya
    
Oleh karena itu, agar kebersihan dan kesehatan selalu tetap terjaga. Pihaknya akan terus mengarahkan para peserta didiknya untuk bisa menerapkan PHBS dilingkungan sekolah maupun tempat tinggalnya. "Kami berharap, dengan tercipatnya lingkungan bersih dan sehat di sekolah ini. Terlebih kualitas pendidikan dapat terus meningkat,"pungkasnya. (ams)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website