Home » » Hari Pertama Untuk Bersih-Bersih

Hari Pertama Untuk Bersih-Bersih

Written By Radar Lamsel on Rabu, 02 Januari 2013 | 22.26

Sejumlah sekolah masih memanfaatkan hari pertama sekolah setelah libur semester untuk bersih-bersih llingkungan sekolah.

 Pasca Libur Semester
 
NATAR – Setelah libur panjang pergantian semester,  pada hari pertama masuk sekolah kemarin (2/13) masih tampak pembelajaran di sebagian besar sekolah belum seutuhnya aktif seperti biasa. Hal tersebut dikarenakan sebagian murid banyak yang masih berlibur dan mayoritas sekolah memanfaatkannya untuk  membersihkan lingkungan sekolah.

Dari pantauan wartawan koran ini, sejumlah Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Natar tampak sebagian besar muridnya tengah melakukan aktifitas diluar pembelajaran seperti melakukan bersih-bersih, olahraga dan kegiatan lainnya.

Kegiatan bersih-bersih sekolah misalnya, terlihat di SDN 2 Hajimena para amurid bersama-sama membersihkan halaman sekolah dan ruang kelas mereka dengan riang. “Hari ini kami memang belum aktif belajar mas, sebab kami fokuskan pada kegiatan bersih-bersih setelah libur panjang. Tapi untuk kelas I, V, dan VI belajar seperti biasa,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Hajimena Drs. Man Sahid, kemarin (2/13).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau hari pertama masuk sekolah tak dipungkiri ada juga murid yang belum masuk ke sekolah dengan berbagai alasan. “Untuk guru di sini semua sudah masuk tepat waktu. Meskipun mereka memang ada sebagian yang berlibur ke luar kota,” imbuh Man Sahid yang juga ketua K3S Natar itu.

Suasana sama terlihat di SDn 1 Sidosari. Di sekolah tersebut pun murid-murid diimbau untuk melakukan bersih-bersih lingkungan sekolah dan kelas masing-masing. “Setelah libur panjang, jadi kami ingin menata lagi, supaya pada esok harinya waktu sudah efektif belajar bisa membuat semua nyaman berada di kelas maupun sekolah,” kata Kepsek SDN 1 Sidosari Sudaryati, S.Pd. (rdo)


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website