Home » » Sekdes Wajib Ikut Apel Rutin

Sekdes Wajib Ikut Apel Rutin

Written By Radar Lamsel on Rabu, 02 Januari 2013 | 22.19

PENENGAHAN - Pemerintah Kecamatan Penengahan, meminta kepada seluruh Sekretaris Desa (Sekdes) untuk mengikuti apel rutin yang dilaksanakan setiap hari senin. Hal ini, dilakukan guna meningkatkan kinerja dan disiplin kerja para sekdes.

"Mulai tahun 2013 ini, kinerja harus saya tingkatkan, baik sekdes dan staf yang ada diKecamatan. Tidak ada alasan, tidak bisa ikut apel, karena lokasi kerja jauh dari rumah atau lainnya. Yang namanya pegawai, harus mengikuti apel rutin tersebut. Dan saya akan meminta berita acara tentang perkembangan desa, dari masing-masing sekdes. Jadi saya bisa mengevaluasi dimana titik lemah setiap desa, dan akan kami benahi bersama-sama,"ujar Camat Penengahan Drs.A.Kholil.S, kepada Radar Lamsel, Rabu (2/1).
 
Kholil menambahkan, tujuan lain dari program tersebut adalah, untuk meningkatkan tali persaudaraan dan saling bertukar fikiran tentang  program-program yang akan dilakukan masing-masing desa. "Jangan sampai ada permasalahan desa, saya tidak mengetahuinya. Dengan berita acara yang dibawa sekdes saat apel, sudah pasti saya akan mengetahui perkembangan dan permasalahan desa,"tambahnya.
 
"Ya, anggap saja itu sebagai program evaluasi mingguan. Jadi meski sabtu minggu libur, pada hari senin, saya bisa melihat aktifitas desa, dari berita acara yang mereka bawa pada saat apel,"tutur mantan camat Rajabasa.
 
Sementara, Ketua Forum Sekdes Lamsel Sopan Sopyan, yang juga menjabat sebagai sekdes Blambangan, mengaku akan mendukung program pemerintah kecamatan Penengahan, serta akan membina para sekdes yang ada diKecamatan Penengahan.
 
"Selagi itu dapat meningkatkan dan memajukan kinerja para sekdes, dan aparatur desa lainnya, saya akan mendukung penuh. Jika perlu, kami membuat rakor mingguan usai melaksanakan apel. Supaya, kinerja para sekdes dari terus dievaluasi dan dibenahi,"singkatnya. (ams)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website