Home » » Pemkab: Hasil Survey LPM Unila Cukup Baik

Pemkab: Hasil Survey LPM Unila Cukup Baik

Written By Radar Lamsel on Senin, 25 Februari 2013 | 08.52


Soal Pelayanan ke Masyarakat

Kunjungan Bupati Lamsel Rycko ke Merbaumataram, Kamis

 KALIANDA - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyatakan hasil survey Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Lampung (Unila) cukup baik. Ini terkait bentuk pelayanan Pemkab Lamsel kepada masyarakatnya yang dilakukan pada akhir Desember 2012 lalu.
   
Hal itu diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel Drs. Ishak, MH saat menggelar jumpa pers diruang kerjanya, Kamis (21/2) kemarin. Menurut Ishak, hasil survey yang dilakukan Unila terhadap kinerja Pemkab Lamsel bukan untuk mencari popularitas. Namun, itu semua yang dilakukan bertujuan untuk memperbaiki kinerja aparatur Pemkab Lamsel tahun ini dan tahun mendatang.
    
"Survey yang dilakukan pihak ketiga bukan untuk cari popularitas. Tapi, untuk memperbaiki kinerja dan lebih objektif. Untuk lebih jelasnya silahkan rekan-rekan wartawan kroscek langsung ke pihak Unila yang telah melakukan survey," ujarnya.
     
Hal senada dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Selatan Edarwan. Menurut dia, survey tentang kepuasan konsumen (masyarakat, red) dalam pelayanan yang diberikan aparatur Pemkab Lamsel adalah untuk memperbaiki kinerja pada tahun 2013 ini, serta apa yang akan diperbuat Pemkab setempat dimasa mendatang.
     
Lebih lanjut Edarwan menjelaskan, survey dilakukan pihak Unila menggunakan teknik sampling probelity yang dilakukan di 17 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Rinciannya, 2-3 kelurahan atau desa 2-3 Rukun Tetangga (RT) sebanyak 68 RT, serta 4 Kepala Keluarga (KK) sehingga menghasilkan jumlah responden sebanyak 272 KK.
    
"Survey yang dilakukan Unila meliputi 14 indikator diantaranya segi pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan perizinan. Oleh karena itu, hasil survey menyatakan indek kepuasan masyarakat sudah cukup baik dengan nilai 3. Artinya, hasil survey tersebut, segi pelayanan aparatur Pemkab Lamsel dinyatakan baik. Khususunya mengenai kecepatan pelayanan dan kepastian pelayanan," pungkasnya. (iwn)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website