Home » » Pemkab Optimis Pertahankan Piala Adipura

Pemkab Optimis Pertahankan Piala Adipura

Written By Radar Lamsel on Senin, 25 Februari 2013 | 09.16



KALIANDA - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Lamsel dapat berperan serta menjaga kebersihan lingkungan kantor dalam menyongsong penilaian Adipura Kencana 2013.
   
Permintaan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten setempat Drs. Ishak MH dalam acara rapat kordinasi persiapan penilaian Adipura tahap dua di Aula Rajabasa, Kamis (21/2).

Ishak berharap Satker bisa memenuhi kelengkapan sarana pendukung yang dinilai dapat mempengaruhi penilaian tahap ke II yang akan dilakukan awal Maret tahun ini. "Pemkab berharap, setiap kantor instansi dapat menyumbangkan nilai. Dengan catatan nilai yang baik," katanya.
   
Tidak hanya itu, ia pun meminta kepada pihak Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas, Sekolah, wilayah perumahan dan terminal untuk bisa menjaga kebersihan. Dengan harapan dapat memberikan dukungan dalam pencapaian piala Adipura tahun 2013. "Yang pasti, untuk meraih piala Adipura kencana ini, kita harapkan adanya dukung dari seluruh masyarakat Kalianda. Sebab, piala adipura ini telah diraih oleh Kecamatan Kalianda sebanyak sembilan kali secara berturut-turut," terangnya.
   
Pemkab berharap, tahun 2013 ini piala Adipura bisa kembali dipertahankan. Untuk itu, upaya kerja sama harus bisa terus ditingkatkan. "Kerjasama yang baik diharapkan bisa mempertahankan piala adipura pada tahun ini," harapnya.
   
Sementara itu, Kepala DPKK Lamsel Ir. Yansen Mulia MP mengatakan, pihaknya optimis untuk bisa kembali meraih piala Adipura tahun ini. Menurutnya, pada penilaian tahap I (pertama, red) se- Sumatera, Kecamatan Kalianda berhasil meraih peringkat 3 (tiga) Regional. Dan meraih penilainan tertinggi se-Provinsi Lampung dengan nilai 75,30 point. "Pada penilaian pertama, sudah bisa dikatakan menadapatkan nilai maksimal. Kita semua berharap, nilai yang sudah diraih ini bisa kembali ditingkatkan," ungkapnya.
   
Dia menambahkan, untuk persiapan dalam menyongsong penilaian adipura tahap ke dua tahun ini, pihaknya sudah melakukan persiapan hingga mencapai 80 persen. "Sambil menunggu hasil penilaian tahap II dan pengumuman pemenang pada tanggal 6 Juni 2013, pemkab optimis dapat kembali meraih piala adipura tahun ini," pungkasnya. (iwn)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website