Home » » Rp 2 Juta untuk Pegawai Berprestasi

Rp 2 Juta untuk Pegawai Berprestasi

Written By Radar Lamsel on Senin, 25 Februari 2013 | 09.08

Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, S.H




KOMITMEN Pemkab Lampung Selatan untuk terus meningkatkan kedisiplinan pegawai di Lamsel tak pernah kendur. Berbagai program dan terobosan terus digagas agar stabilisasi kinerja jajaran pemerintahan tetap optimal.

Yang terbaru, Pemkab Lamsel melalui BKD Lamsel menggulirkan program peningkatan disiplin pegawai bagi PNS dan THLS berprestasi di lingkungan Pemkab Lamsel tahun 2013.

Setiap bulan tim yang dibentuk berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 05 tahun 2013 tentang tata cara pemberian penghargaan kepada PNS dan THLS dilingkungan Pemkab Lamsel itu akan memilih 4 PNS berprestasi dan 2 THLS berprestasi untuk mendapatkan penghargaan.

Penghargaan dan santunan itu akan diberikan dalam upacara yang setiap bulan dilakukan Pemkab. “Tahun ini baru berjalan. Bulan Januari lalu, ada 4 orang PNS dan 2 THLS yang mendapatkan penghargaan,” kata Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, S.H kepada Radar Lamsel, kemarin.

Menurut Akar, setiap PNS dan THLS yang mendapat ‘gelar’ berprestasi sesuai Perbup itu akan mendapatkan uang santuan sebesar Rp 2 Juta untuk PNS dan Rp 1 Juta untuk THLS.

Uang santunan itu, sambung Akar, merupakan bentuk keperdulian dan apresiasi Bupati Lamsel H. Rycko Menoza SZP kepada para pegawai yang memang baik. “Jadi tidak melulu hukuman yang diberikan kepada pegawai bobrok. Yang berprestasi juga mendapat penghargaan,” kata Akar.

Akar menilai, Bupati Rycko Menoza merupakan pimpinan yang paling tegas dan konsen soal kedisiplinan. Bahkan, dia berani menggaransikan diri jika Rycko Menoza merupakan pejabat politik pertama di Lampung yang melakukan berbagai gebrakan tentang kedisiplinan pegawai.

“Dulu, Lamsel tidak ada absen sidik jari. Tapi saat ini anda bisa lihat semua kantor sudah absen sidik jari online. Ini pertama di Lampung. Jadi tingkat kehadiran pegawai itu bisa dipantau langsung,” kata Akar.

Penyediaan fasilitas untuk meningkatkan kedisiplinan itu merupakan komitmen Rycko untuk terus meningkatkan etos kerja jajarannya. Sebab, kedisiplinan, kata Akar, merupakan pondasi aparat negara yang berintegrasi dengan berbagai sektor pembangunan.

“Berapapun anggaran pembangunan yang kita miliki kalau kita tidak disiplin, tidak akan berjalan. Nah, modal (disiplin) ini menjadi pondasi pak Bupati dalam membangun Kabupaten Lamsel menjadi yang lebih baik,” kata mantan Sekretaris BKD Provinsi Lampung itu.

Karena itu, Akar sedikit menggerutu melihat hasil poling yang sempat dirilis media mengenai tingkat keberhasilan pemimpin di Lampung. Bagi Akar, Rycko Menoza merupakan pemimpin yang memiliki komitmen tinggi untuk melakukan dobrakan perubahan sebagaimana visi dan misinya menjadi khalifah di Kabupaten Lamsel. “Dari dalam pak Bupati melakukan pembenahan. Setelah didalam, ia (Rycko) melakukan pembenahan diluar. Saya kaget juga. Tapi ini sebuah motivasi bagi kami untuk terus berbenah,” pungkas Akar.

Dari data yang dihimpun Radar Lamsel, berdasarkan Keputusan Bupati (SK) Nomor : B/303/IV.06/HK/2013 tentang Pemberian Penghargaan kepada PNS dan THLS dilingkungan Pemkab Lamsel Para pegawai berprestasi yang mendapatkan penghargaan pada bulan Januari 2013 lalu antara lain Drs. Mawardi yang bertugas di Badan Kesbangpol, drh. Anggraeni E.S yang bertugas di Dinas Peternakan, Furqonuddin yang bertugas di Satpol PP, dan Parjimin yang bertugas di Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan.

Mereka ini mendapatkan penghargaan uang santunan sebesar Rp 2 Juta. Lalu untuk THLS yang berprestasi antara lain Mardi yang bertugas di Bagian Umum dan Perlengkapan dan Yang Shinta Dewi yang bertugas di RSUD dr. Bob Bazar, S.K.M. (edw)






Share this article :

1 komentar:

  1. Selamat Pagi Member Setia SahabatQQ :*

    Infomasi Dikit Ini, Untuk Pagi Ini Di Semua Meja Permainan Kartu Sedang Bersahabat Loh...
    Yuk Bukti Kan Sendiri Dan Rasakan Sendiri Kemenangan Di Pagi Ini Ya.
    Cukup mencoba Nya Dengan Minimal Deposit Rp.20.000 Saja Boss...
    Ditunggu Ya Kedatangan nya Kembali Bermain Di Pagi Ini Boss Boss :*

    Terimakasih ^^
    Salah Hangat Cs SahabatQQ :*

    Link Resmi SahabatQQ :

    - indosahabat,com
    - indosahabat,net
    - indosahabat,org
    - indosahabat,info

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website