Home » » Kemenag Lomba Tumpeng dan Mars

Kemenag Lomba Tumpeng dan Mars

Written By Radar Lamsel on Kamis, 03 Januari 2013 | 23.15

Ketua Dharma Wanita Kementerian Agama Pesawaran (dua dari kanan) Dahlia M. Sholeh bersama tim saat menilai lomba nasi tumpeng


GEDONGTATAAN - Untuk meningkatkan persatuan dan menjalin tali silaturahmi antar pegawai, Kementerian Agama (Kemenag) Pesawaran menggelar  lomba tumpeng dan mars dharma wanita dalam rangka memperingati Harai Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agara RI ke -67.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa  persatuan dan rasa memiliki antar pegawai  di kementerian agama ini," ungkap Kepala Kantor Kemenag Pesawaran Drs. H. M. Sholeh saat dikonfirmas Radar Pesawaran di sela-sela kegiatan kemarin (3/1).

Sholeh menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HAB yakni upacara bendera, lomba mars, dan lomba nasi tumpeng.

" Kalau paginya kita upacara di lapangan museum Transmigrasi. Untuk mengenang kembali sejarah berdirinya kemenag ini dan tidak melupakan perjuangan para pahlawan. Kemudian, dilanjutkan lomba mars dan nasi tumpeng," jelasnya.

Senada juga diungkapkan Ketua Dharma Wanita Kementrian Agama Kabupaten Pesawaran, Dahlia M. Sholeh bahwa lomba mars dan nasi tumpeng yang diikuti oleh seluruh KUA dan 13 sekolah dari tingkatan MIN, MTsN, dan MAN se-Pesawaran ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kerukunan antar dharma wanita di kementerian agama Pesawaran.

" Melalui lomba ini, dimaksudkan agar dharma wanitanya rukun dan bersatu dalam menyongsong globalisasi," ungkap Dahlia.

Adapun kriteria penilaian nasi tumpeng, sambung Dahlia, yakni dinilai dari kelengkapan bahan, kreasi, cita rasa, keindahan, dan kebersihan.

"Nah, peserta yang masuk kriteria tersebut berhak mendapat juara. Yang menilainya tadi tim termasuk saya," ujarnya.

Lebih jauh Dahlia menambahkan, para peserta yang medapat juara nantinya akan diberikan piala. " Nah, nanti penyerahan hadiahnya rencananya akan diserahkan waktu acara peresmian kantor yang baru. Mudah-mudahan kedepan akan kita tambah lagi kegiatan dalam menyambut HAB ini, dan kemenag ini lebih eksist lagi," pungkasnya. (Cw1)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website