Home » » FKPPI Dukung Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika

FKPPI Dukung Sosialisasi Penyalahgunaan Narkotika

Written By Radar Lamsel on Senin, 11 Februari 2013 | 23.45

PADANGCERMIN – Keluarga besar pengurus daerah generasi muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Lampung, akan melakukan dukungan terhadap kegiatan pemerintah Desa Hanura, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, untuk menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan tentang narkotika.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang pemberantasan dan peredaran, serta penyalahgunaan narkotika, yang rencananya akan dilaksanakan pada 23 Februari mendatang di gedung pertemuan Desa Hanura dan diikuti sekitar 600 orang pemuda dan pelajar.

Menurut Syaiful Bahri Oyon, S.Sos, SH, Ketua Generasi Muda FKPPI Lampung, beberapa waktu lalu menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan partisipasi aktif dari keluarga besar pengurus daerah VIII Generasi Muda FKPPI Provinsi Lampung.

“ Kegiatan tersebut sesuai dengan tujuan FKPPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang perduli dan harus mendukung program-program dari pemerintah,” jelasnya.

Syaiful menambahkan, tujuan FKPPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang perduli dan mendukung program pemerintah, dalam upaya pemberantasan dan peredaran serta penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda merupakan salah satu yang di amanatkan dalam Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) FKPPI.

“ Kegiatan tersebut nantinya akan melalui 3 tahapan, yang masing-masing tahapan akan di ikuti oleh 200 orang peserta,” terang Syaiful.

Sementara itu, Chodri Cahyadi, Kepala Desa Hanura yang juga sebagai anggota Generasi Muda FKPPI Provinsi Lampung menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang pemberantasan dan peredaran serta penyalahgunaan narkotika tersebut, untuk mengantisipasi peredaran dan melakukan pencegahan sejak dini, mengingat di wilayah setempat merupakan salah satu tempat transit peredaran narkoba.

“ Kegiatan ini untuk melakukan antisipasi terhadap para pemuda dan pelajar agar tidak terlibat langsung dalam penggunaan narkoba,” ujar Chodri.

Selanjutnya Chodri mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya pencegahan peredaran narkoba di wilayah setempat, dan kegiatan serta perjuangan para anggota FKPPI juga harus searah dan tidak boleh bergeser sedikitpun dari unsur TNI dan Polri.

“ Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kami juga mengharapkan dukungan dari Bapak Bupati Pesawaran, Aries Sandi DP, S.H, M.H, selaku Dewan Pembina FKPPI Kabupaten Pesawaran,” kata Chodri. (esn)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website