Home » » Harapkan Perbaikan Jalan Lingkar Desa

Harapkan Perbaikan Jalan Lingkar Desa

Written By Radar Lamsel on Senin, 11 Februari 2013 | 23.46

WAYKHILAU  - Masyarakat mengharapkan perbaikan Jalan Lingkar Desa (JLD) yang menghubungkan antara Dusun Dantar, Desa Padangcermin dan Desa Bayas Jaya, Kecamatan Waykhilau. Pasalnya, jalan tersebut kondisinya saat ini sudah mengalami kerusakan cukup parah.

Rohimah (59), salah satu masyarakat dusun dantar ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa masyarakat yang ada di dua desa ini sangat mengharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pesawaran, agar dapat memperbaiki JLD. Pasalnya, keberadan jalan lingkar tersebut minim perbaikan dan perawatan.

“Jalan lingkar desa itu, sebelumnya pernah di perbaiki, tapi kini kondisinya sudah mengalami kerusakan lagi. Sehingga perlu diperhatikan khusus oleh pemerintah dan dinas terkait, mengingat jalan tersebut adalah jalan alternatif warga,” harapnya.

Senada dikatakan Samsul (43), warga yang lainya. Dimana dia mengatakan infrastruktur badan jalan sudah mengalami rusak berat. Di jalan itu banyak kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat.

”Sekarang jalan yang ada di sini kebanyakan rusak parah. Karena itu, banyak kendaraan roda dua maupun empat harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan itu. Bahkan, kemarin ada truk yang bermuatan terperosok di jalan berlubang tersebut,” ujarnya.

 Untuk itu, dirinya berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait bisa memperbaiki jalan setempat. Karena jalan itu adalah jalan alternatif penghubung Dusun Dantar, Desa Padangcermin dan Desa Bayas Jaya serta beberapa dusun yang lainnya.

”Semoga pemerintah bisa memperhatikan dan memberikan solusi untuk jalan ini, dengan demikian perekonomian di desa maupun kecamatan yang jauh dari pusat kabupaten ini bisa meningkat,” harap Samsul. (nzr)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website