Home » » INKAI Lamsel Sabet Dua Mendali Emas

INKAI Lamsel Sabet Dua Mendali Emas

Written By Radar Lamsel on Senin, 25 Februari 2013 | 09.26


INKAI Lamsel Sabet Dua Mendali Emas

 Atlit Inkai Lamsel, berhasil meraih dua mendali emas pada Kejuaraan Nasional Karate SBY Cup X yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara Foto Iwan J Sastra

KALIANDA - Prestasi atlit Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengharumkan daerahnya dikancah nasional. Tim INKAI Lamsel yang tergabung dalam INKAI Lampung berhasil menyabet dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) INKAI Terbuka SBY Cup X tahun 2013 yang berlangsung selama tiga hari Jumat - Minggu (22-24/2), di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.
   
Medali emas itu diraih oleh atlet atas nama Akmal Rinaldi di Kelas Pemula Putra -40 Kilogram dan Ade Hilsa di Kelas Komite Cadet Putri +48 Kilogram.
   
Di samping merebut dua medali emas, para atlit INKAI kebanggaan kabupaten yang menjadi pintu gerbang pulau Sumatera ini juga mampu mempersembahkan tiga perak di kelas Kata Putra-Putri usia dini dan Komite, serta empat perunggu dari masing-masing Kelas Komite.
   
Prestasi yang diukir oleh tim INKAI Lamsel ini menjadi satu kebanggaan bagi para rombongan kontingen Lamsel yang turut serta mengikuti pertandingan Kejurnas Karate SBY Cup ke X ini. Khususnya, bagi para pengurus Inkai Lamsel. "Ini membuktikan atlit Inkai Lamsel mampu mengharumkan nama Kabupaten Lamsel hingga di tingkat Nasional," ujar Ketua Tim Kontingen Nina Yakup, SE, mendampingi Manager Tim Arie Udral, kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, Minggu (24/2) kemarin.
   
Dia menuturkan, dalam kejuaraan karate nasional SBY Cup 2013, Lamsel mengirimkan kontingen sebanyak 15 orang atlit karate dari berbagai kelas yaitu kelas usia dini komite putra, usia dini kata putra/i, komite Pra pemula, komite pemula, usia dini kata, komite putra/i pemula, komite cadet putra, komite junior putra/i dan komite senior putra/i.
   
"Kami selaku pendamping kontingen mentargetkan kontingen Lamsel bisa meraih empat (4) mendali emas dalam kejuaraan karate nasional ini (SBY Cup, red)," tuturnya.
   
Diungkapkannya, tujuan tim karate Inkai Lamsel mengikuti kejuaraan nasional SBY Cup ini, selain untuk mencari pengalaman bagi para atlit, juga untuk menyiapkan atlit-atlit karate berprestasi guna menghadapi ajang Olimpyade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan digelar pada bulan April mendatang. Selain itu, juga sebagai persiapan untuk bertanding pada Kejurnas INKAI Cibubur pada bulan Maret tahun ini.
   
"Sekaligus untuk persiapan bertanding diajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) Lampung 2013 yang akan digelar di Kabupaten Lamsel. Diharapkan melalui kejuaraan SBY Cup ini, para atlit Inkai Lamsel bisa menambah pengalamannnya, khususnya dibidang olahraga karate dan juga menambah prestasi bagi Kabupaten Lamsel," pungkasnya.
   
Diketahui, sebelum bertolak ke Jakarta, keberangkatan tim Karate Inkai Lamsel ini dilepas langsung oleh Wakil Ketua INKAI Lamsel Hery Susanto, S. Sos yang juga selaku penyandang dana, mewakili Ketua Umum Letkol Gustia Wardana pada Kamis malam (21/2), sekitar Pukul 20.30 Wib dikediaman Ketua Tim Kontingen.
   
Turut hadir dalam acara pelepasan itu Wakil Ketua Umum Inkai Lamsel H. Darul Qotni, SE, Sekretaris Umum Inkai Lamsel H. Nivolin, CH, SE, M. Si, Ketua FORKI Lamsel Edi Yanto, serta Kasdim 0421-LS Mayor Inf. Bowo Suprapto. (iwn)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website