Home » » Jaga Kebersihan, Gelar Minggu Bersih

Jaga Kebersihan, Gelar Minggu Bersih

Written By Radar Lamsel on Senin, 11 Februari 2013 | 23.43

PADANGCERMIN – Untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, aparatur pemerintahan Desa Hurun, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, selalu mengadakan kegiatan gotong-royong dengan masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Kebersihan yang dilakukan oleh aparatur pemerintahan bersama warga tersebut juga dilakukan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar, sehingga terhindar dari ancaman penyakit.
A.Hadri, salah seorang tokoh masyarakat Desa Hurun, Minggu (10/02) menyampaikan, kegiatan gotng royong tersebut selalu dilaksanakan setiap hari minggu bersama warga desa hurun agar bisa selalu tercipta kebersihan lingkungan.

 “ Setiap hari Minggu kami bersama masyarakat selalu mengadakan gotong-royong membersihakan lingkungan juga memperbaiki sarana transportasi di desa kami,” tegas Hadri.

Menurut Hadri, kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh masyarakat tersebut harus terus dilestarikan, sehingga kebersihan lingkungan di sekitar perumahan warga bisa selalu terjaga dan bisa mencegah timbulnya penyakit.

“ Kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dan kegiatan gotong-royong ini memang harus terus di giatkan,” ujar Hadri.

Sementara, Memed, salah seorang warga Dusun Kebon Kelapa, Desa Hurun, usai melakukan kegiatan gotong royong di dusun setempat menyampaikan, dengan kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh warga di desa tersebut juga merupakan bentuk partisipasi warga setempat dalam membangun dan memajukan desa.

“  Kami sebagai warga masyarakat di desa ini juga akan memberikan peranan untuk perkembangan dan kemajuan di desa kami,” ujarnya. (esn)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website