Home » » PLN Janji Akan Perbaiki

PLN Janji Akan Perbaiki

Written By Radar Lamsel on Senin, 11 Februari 2013 | 23.43

Terkait Kurang Tegangan Listrik

MARGAPUNDUH – Menanggapi keluhan warga Dusun Sidodadi, Desa Maja, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, tentang kurangnya tegangan arus listrik di wilayah setempat, pihak PLN Kantor Jaga (Kaja) Padangcermin yang membawahi wilayah tersebut, berjanji akan melakukan perbaikan.

Arif, Kepala Kaja Padangcermin, Senin (11/02), menjelaskan kepada Radar Pesawaran, pihak PLN Kaja Padangcermin akan melakukan perbaikan untuk menaikan arus tegangan listrik di Dusun Sidodadi.

Di wilayah itu pelanggan PLN sekitar 200 kepala keluarga tersebut. “Kami akan melakukan pemeriksaan kembali dengan mengontrol beban arus listrik di wilayah tersebut melalui beberapa tahapan,” jelas arif.

Untuk melakukan perbaikan kurangnya tegangan arus litrik harus melalui beberapa tahapan, yakni dengan perbaikan tegangan drop, melakukan pemasangan kabel ground untuk menaikan arus tegangan listrik dan dengan pemasangan gardu listrik sisipan jika arus listriknya masih rendah.

“  Kami akan terus melakukan pengontrolan untuk mengetahui beban arus listrik di wilayah tersebut,” ujar Arif.

Dikatakan Arif yang baru menjabat sebagai Kepala Kaja PLN Padangcermin tersebut, keluhan masyarakat harus di tanggapi dengan serius, karena hal tersebut merupakan salah satu pelayanan pihak PLN terhadap Konsumen.

“ Kami juga sudah mengajukan penambahan gardu sisipan di wilayah tersebut ke pihak PLN Area Wilayah, namun semuanya masih menunggu proses selanjutnya,” kata Arif.

Sebelumnya, warga Dusun Sidodadi itu mengeluhkan rendahanya tegangan listrik di wilayah itu, sehingga penerangan dengan listrik itu tidak dapat berjalan secara maksimal.

“ Tegangan arus listrik di wilayah sini hanya berkisar 150 volt, sehingga banyak barang elektronik milik warga yang rusak, bahkan lampu rumah juga sangat redup,” keluh salah seorang warga bernama Rukilan. (esn)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Radar Lamsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website